Seketariat DPRD Komitmen Dukung Vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi

Umum362 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Seketariat DPRD Kota Bekasi berkomitmen mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam pelaksaan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik dan sukses, demi memutus penyebaran virus Corona di Kota Patriot.

Hal itu dengan melibatkan sejumlah Aparatur Sipil Negara dan non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup sekretariat DPRD Kota Bekasi dalam proses percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di sejumlah wilayah.

Dukungan Sekretariat DPRD terhadap program Pemkot Bekasi itu dengan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di lingkungan DPRD Kota Bekasi yang melibatkan aparaturnya dalam membantu kegiatan vaksinasi di lapangan.

Sedikitnya, Seketariat DPRD Kota Bekasi telah mengerahkan 100 orang aparaturnya dalam membantu kegiatan vaksinasi tersebut.

Sekretaris DPRD kota Bekasi, H Hanan Tarya mengungkapkan, selain menggelar vaksinasi di lingkungan DPRD Kota Bekasi, pihaknya juga menerjunkan aparaturnya dalam mambantu proses vaksinasi di wilayah.

“Kita melakukan langkah tersebut untuk membantu program  pemkot Bekasi untuk percepatan kegiatan vaksinasi bagi warga masyarakat, “ ujar Hanan Tarya, Rabu (8/09/2021) kepada  awak media.

Dikatakan Hanan, seluruh aparatur memang dilibatkan dalam membantu sosialisasi dan tracking bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi di wilayah tertentu. Salah satu wilayah yang mendapatkan bantuan dari ASN dan non ASN dari sekretariat DPRD Kota Bekasi adalah wilayah kelurahan Pejuang dan kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria.

“Dua wilayah tersebut kita kirimkan bantuan tenaga sebanyak 60 orang, mereka adalah ASN dan non ASN dari sekrtariat DPRD Kota Bekasi dan masing-masing telah mengambil peran sertanya dalam proses pelaksanaan vaksinasi, imbuh Hanan.

Hanan menambahkan, para pegawai aparatur tersebut, selain mendata warga yang melalukan vaksinasi, para aparatur pegawai juga ikut membantu tenaga medis dalam proses vaksinasi. Hal itu sebagai bentuk komitmen dalam membantu kegiatan vaksinasi di Kota Bekasi.

Menurut Hanan, semakin banyak aparatur yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi, maka akan semakin cepat pula Herd Immunity tercapai di Kota Bekasi. Pada intinya kita akan kerahkan pegawai aparatur dari sekretariat DPRD untuk membantu kegiatan vaksinasi di wilayah, tegasnya.

“Kita yakin dengan keterlibatan semua pihak dalam vaksinasi ini, maka akan segera terbentuk Herd Immunity. Sehingga aparatur Setwan dilibatkan dalam membantu vaksinasi,” ucap Hanan. Hans/ADV.

Komentar