Selama Bulan Ramadhan, Kapolsek Cimanggu Lakukan Tarling 

TNI/Polri364 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Selama memasuki bulan ramadhan, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Cimanggu Resort Pandeglang, Banten melakukan Taraweh Keliling (Tarling) kesetiap desa yang menjadi wilayah hukumnya.

Tarling tersebut dilakukan Kapolsek Cimanggu bersama jajarannya agar memupuk kedekatan polisi dengan masyarakat semakin terjaga. Hal itu seperti yang terlihat pada, Senin (3/5/2021).

Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khaerul Safari S.si yang didampingi Kanit Sabhara, Bripka Asep dan Banit Sabhara Briptu Maman Agustian melaksanakan tarling di Mesjid Jami Al Muttaqin yang berada di Kampung Lalasari, Desa Tugu, Kecamatan Cimanggu.

Dalam kegiatan tarling tersebut, turut hadir Kepala Desa Tugu, Ending bersama perangkatnya. Tampak pula Ketua Majlis Ulama Kecamatan Cimanggu, Ustadz Yayan yang  sekaligus memberikan siraman rohani kepada jemaah yang hadir.

Pada kegiatan Tarling tersebut, usai sholat taraweh Kapolsek tampak menyampaikan himbauan kamtibmas didepan Jamaah yang hadir.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan bahwa polisi sebagai pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat. Untuk itu, polisi ingin membuat situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cimanggu berjalan aman.

“apalagi saat ini kita sedang dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan, jadi kondisi aman harus terjaga,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan tentang upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Untuk itu, ungkap Kapolsek, pihaknya menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang selalu di kampanyekan pemerintah.

Dikatakan Kapolsek, disiplin prokes tersebut dengan memakai masker bila beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas dengan tidak mudik agar tidak ada penyebaran virus Corona di keluarga.

“Kita menghimbau masyarakat tetap mematuhi prokes, dan tidak mudik saat lebaran nanti. Sehingga bisa menekan penyebaran virus Civid-19,” ungkap Iptu Darwin.

Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin juga berharap agar Kecamatan Cimanggu, Kab Pandeglang yang menjadi wilayah hukum yang dipimpinnya menjadi lebih aman dan tertib.

“Semoga Kecamatan Cimanggu lebih aman dan tertib, amiiin,” imbuhnya. Par.

Komentar