Siaga Tangani Covid-19, Pemkot Bekasi Gelar Apel Gabungan 3 Pilar

Umum245 Dilihat

ProNews, Kota Bekasi– Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar Apel gabungan 3 pilar, gelar siaga tersebut dilakukan demi memastikan kesiapan pemerintah dalam menangani pendemi Covid-19.

Apel gabungan 3 Pilar itu digelar oleh pihak Pemkot Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (18/11/2020).

Bertindak sebagaj pembina apel kesipasiagaan tersebut adalah Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi. Dalam apel siaga gabungan itu, sedikitnya di ikuti sekitar 169 peserta apel.

Hadir dalam apel itu diantaranya, Wakil Wali Kota Bekasi, Sekretaris Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 dan unsur Forkopimda dan sejumlah ASN serta anggota TNI dan Polri.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa kondisi masyarakat saat ini sudah mulai terbiasa dengan adaptasi tatanan hidup baru, akan tetapi kita terus tetap waspada terhadap situasi ini.

Wali Kota menambahkan, bahwa informasi terbaru menunjukkan angka kesembuhan dari Covid-19 di Kota Bekasi mencapai 93%. Sementara angka kematiannya turun menjadi 1%. yang tadinya berada pada posisi 2%.

“Angka kesembuhan covid-19 di Kota Bekasi capai 93%, kematiannya 1 %. Angka kematian turun, karena sebelumnya mencapai 2%,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Pepen menambahkan, hal ini menandakan bahwa upaya yang dilakukan dalam pengendalian Covid-19 ini sudah sangat baik dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bekasi mengajak semua unsur dari Kepolisian, TNI, Forkopimda untuk bersinergi dan berkoordinasi hingga ke lapisan masyarakat.

“Sekolah-sekolah juga sudah diarahkan untuk melakukan kerjasama dengan fasilitas-fasilitas kesehatan yang terdekat, seperti rumah sakit maupun puskesmas,” kata Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, saat ini barlah Jakarta dengan pola Jakartanya, dan Kota Bekasi dengan pola Kota Bekasi. Namun secara teoritis, fakta di lapangan menunjukkan bahwa cara penanganan dan pengendalian yang dilakukan Pemkot Bekasi membuahkan hasil yang luar biasa.

“Dalam menangani dan mengendalikan Covid-19, biarlah Jakarta dengan polanya, dan Kota Bekasi dengan polanya juga,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan, bahwa Ini adalah kerja bersama serta kerja kolektif yang harus terus kita lakukan untuk membangun sinergitas dan komunikasi dalam rangka proses penyelenggaraan Pemerintahan yang baik di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Cha.

Komentar