Suka Duka Satgas TMMD 110, Jauh Dari Keluaraga Tak Hilangkan Semangat Dalam Tugas

TNI/Polri402 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Ada saja cerita di TMMD 110 Kodim 0509/Kab Bekasi, baik itu cerita suka maupun duka yang terlontar dari para personil satgas TMMD. Terlebih, setelah sekian minggu personil satgas melaksanakan tugas di program TMMD 110.

Apalagi bagi para personil satgas TMMD 110 yang keluarganya jauh dari lokasi pelaksanaan TMMD. Dikala waktu istirahat, para personil satgas TMMD 110 ini ada yang bercerita tentang kerinduan terhadap keluargannya yang jauh.

Cerita singkat para personil TMMD ini, selalu ada dikala beristirahat. Apalagi cerita kerunduan kepada keluarga, namun meskipun jauh dari keluarga, tidak menghalangi rasa semangat kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Apalagi selalu ada candaan dan senda gurau.

Seperti cerita Serka Andi dari kesatuan Den Zipur 3/Atd yang diketahui berasal dari Surabaya ini. Dirinya sebagai anggota yang tertua dari kesatuannya ini, hadir di TMMD 110 sebagai prajurit Negara untuk mengerjakan program TMMD ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi.

“Walau sedih meninggalkan keluarga, saya tetap semangat dalam mengemban tugas Negara ini, untuk mewujudkan mimpi warga Desa Kertarahayu, sehingga mempunyai sarana kesehatan, dan jalan Desa yang layak,” ujarnya.

Dikatakannya, sebagai prajurit TNI yang dituakan dari kesatuannya harus menjadi motivator bagi Anggota dan semua prajurit yang lebih muda agar jangan patah semangat, walaupun jauh dari orang tercinta dalam mengemban tugas Negara.

“Saya harus bisa memotivasi prajurit yang masih muda, untuk selalu semangat, walau meninggalkan anak istri untuk bertugas,” terangnya seraya mengatakan kedua anaknya masih usia lima dan tiga tahun, serta sedang lucu-lucunya. Adib.

Komentar