Sukseskan PPKM, Polsek Sumur Buka Gerai Vaksin Presisi

TNI/Polri366 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Demi sukseskan program PPKM Mikro, Polsek Sumur melaksanakan patroli, dan memberikan himbauan kepada masyarakat. agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Patroli dan himbauan itu dilakukan Polsek Sumur, Senin (5/7/2021) demi menekan penularan Covid-19 di Kecamatan Sumur. Selain itu, pada kesempatan tersebut Polsek Sumur juga menghimbau warga agar segera melakukan vaksinasi.

Untuk mendukung suksesnya vaksinasi, Polsek Sumur bekerja sama dengan pihak tenaga medis Puskesmas Sumur pada hari yang sama juga membuka gerai vaksinasi Presisi secara gratis kepada warga Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Gerai vaksinasi Presisi dilakukan Polsek Sumur di halaman Kantor Polsek Sumur, dengan target sekitar 150 orang divaksinasi. Dan warga cukup membawa KTP untuk mendapat pelayanan vaksinasi secara gratis oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sumur.

Kapolsek Sumur, Iptu Kusdinar kepada ProaksiNews mengungkapkan, bahwa edukasi protokol kesehatan, pembagian masker serta himbauan tentang pentingnya patuhi protokol kesehatan dilakukan agar warga segera melakuoan vaksinasi. Sehingga himbauan tersebut terus digencarkan oleh Polsek Sumur.

“Sesuai dengan petunjuk dari Kapolres  Pandeglang tentang vaksin Presisi dan  program PPKM Mikro untuk menekan Covid-19, bahwa anggota Polsek adalah ujung tombak untuk mensukseskan program tersebut,” ujar Kapolsek.

Untuk itu, ungkap Polsek Sumur menambahkan, pihaknya akan terus gencar memberikan edukasi dan bagikan masker ke masyarakat pentingnya patuhi prokes saat pandemi corona ini.

Dikatakan Kapolsek, saat ini anggota Polsek Sumur kerap menyampaikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan upaya pemerintah dengan melakukan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat ditekan, dan pandemi segera berakhir,” imbuh Kapolsek. Par.

Komentar