Tinjau Gedung BLK, Pj Bupati Bekasi Bakal Bentuk Satgas Penanggulangan Pengangguran

Pemerintahan567 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara, Senin (30/5/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi oleh Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi Suhup serta Kepala UPTD BLK Kabupaten Bekasi Ridwan.

“Alhamdulillah, sudah beroperasi selama tiga tahun, dan sudah menghasilkan dua angkatan, tahun ini satu angkatan, dan angkatan kedua kita buka pada tanggal 15 Juni 2022.” kata Dani Ramdan.

Dani Ramdan menjelaskan, pelatihan di BLK Tambun Utara terdiri dari tiga jenis yaitu administrasi perkantoran, pendingin ruangan dan otomotif sepeda motor.

“Pada evaluasi sebelumnya, yang mengikuti pelatihan kerja sebanyak 60 orang. Alhamdulillah sudah bekerja baik di industri maupun wirausaha,” ungkapnya.

Menurut Dani Ramdan, pelatihan kerja di BLK milik Pemkab Bekasi ini sangat efektif, untuk menyiapkan tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi.

“Kedepannya, saya ingin agendanya penuh, baik dari pelatihan yang dibiayai oleh APBD melalui Disnaker Kabupaten Bekasi, maupun kerjasama kita dengan perusahaan dalam bidang jasa ataupun bidang IT dan di bidang otomotif,” katanya.

Selain itu, Dani Ramdan mengatakan, terkait penanganan para pencari kerja, seperti yang yang sudah diprogramkan, Pemkab Bekasi akan membentuk Satgas Penanggulangan Pengangguran, dimana salah satu tugasnya adalah melakukan penawaran kerjasama kepada pihak perusahaan.

“Satgas Penanggulangan Pengangguran ini nanti bisa bekerjasama dengan pihak perusahaan, nanti penyelenggaraan pelatihannya dan alat-alatnya itu bisa kontribusi oleh perusahaan tersebut,” terangnya. Cha.

Komentar