TMMD ke-110, Kodim 0509/Kab Bekasi Adakan Seminar Wawasan Kebangsaan

TNI/Polri329 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 kembali dilaksanakan. Kali ini, Komando Distrik Militer (Kodim) 0509/Kab Bekasi mengadakan acara seminar kerukunan hidup bersama, belanegara dan wawasan kebangsaan.

Acara seminar ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (5/3/2021). Dalam acara tersebut, sebanyak 45 orang peserta mengikuti seminar wawasan kebangsaan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19 itu. Kodim 0509/Kab Bekasi menghadirkan Bintaldam Jaya, H. Mansyur sebagai pengisi materi yang pertama.

Dalam seminar tersebit, H. Mansyur mengungkapkan, agar masyarakat yang berada di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu untuk bisa hidup rukun dan tetap saling menghargai terhadap sesama warga negara.

H. Mansyur juga mengajak warga, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan terhadap masyarakat, terlebih terhadap sesama warga yang bermukim di Desa Kertarahayu. Sehingga terjalin persaudaraan yang baik, sebab NKRI bisa kuat karena adanya persatuan dan kesatuan sesama warga negara.

“Saya mengajak masyarakat yang ada di Desa Kertarahayu untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta hidup rukun. Sehingga NKRI lebih kuat,” ujar H. Mansyur.

Dalam kegiatan seminar wawasan kebangsaan tersebut, tampak juga hadir Agus Subandi dari Dpmd Kab. Bekasi, Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, Bati Bhakti Ter Dim, dan para Babinsa yang ada di Koramil 06/Setu. Cha.

Komentar