TMMD ke-110, Kodim 0509/Kab Bekasi Bangun Jalan Penghubung Antar Desa Cisaat

TNI/Polri331 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang — Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-110 tahun anggaran 2021, Kodim 0509/ Kab Bekasi melaksanakan pembangunan jalan baru yang menjadi jalan penghubung antar Desa Cisaat, Rabu (03/03/2021).

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen penyelenggaraan kegiatan dari Bupati kab Bekasi yg diwakili oleh Sekda kab  bekasi, kepada Komandan Kodim 0509/Kab bekasi, Letkol Kav Tofan tri Anggoro, di Makoramil 06/ Setu.

Kegiatan pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama 30 hari, yakni mulai dari 02 Maret hingga 02 April 2021, Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan, adalah pembuatan jalan baru yang menjadi jalan penghubung antara Desa Cisaat Kecamatan Setu dan Desa Kertarahayu.

“Jalan baru yang akan dibangun memiliki panjang 1.300 meter dan lebar 4 meter,” ujar Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan tri Anggoro.

Selain itu, ungkap Dandim menambahkan, kegiatan TMMD juga akan membangun jalan makadam dengan panjang 1.300 meter dan lebar 5 meter, pembuatan gorong-gorong plat beton sepanjang 5 meter dan diameter 1 meter, dan berbagai kegiatan lainnya.

Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan tri Anggoro juga menyampaikan kepada warga agar bisa membantu personil TNI yang akan melaksanakan pembangunan. Apalagi pembangunan jalan merupakan untuk kepentingan masyakat.

“Saya minta warga juga membantu anggota TNI yang akan membangun jalan. Kalau jalan sudah selesai dibangunan, semuanya juga untuk kepentingan masyarakat juga,” imbuh Dandim.

Sementara Sekda Kab Bekasi, H. Uju mengatakan, pihaknya berharap agar TMMD bisa berjalan dengan baik dan kancar, sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan TMMD ini bisa berjalan baik dan lancar, hingga pada saatnya hasilnya bisa dimanfaatkan dalam mempermudah aksesibilitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Cha.

Komentar