TNI – Polri akan Terapkan Prokes di Pilkades Kab Bekasi

TNI/Polri293 Dilihat

ProNews, Kab Bekasi – Pihak TNI  dari Kodim 0509/Kab Bekasi dan Polres Metro Kab Bekasi akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada Desember 2020 di Kabupaten Bekasi.

TNI/Polri dalam menerapkan prokes  itu diawali dengan kesiapan pengamanan pada tahap pemungutan suara, penghitungan, penetapan dan pelantikan Pilkades.

Penerapan prokes itu akan dilaksanakan TNI – Polri dengan menggelar rapat koordinasi persiapan pilkades di Gedung Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat, Selasa (17/11/2020).

Rapat kordinasi tersebut diikuti kurang lebih 150 peserta rapat. Dan rapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro dalam amanatnya mengatakan, kesiapan pengamanan pilkada ditengah pandemi covid-19 tahun 2020 ini, akan memulai dari tahap pemungutan hingga pelantikan nantinya.

Hal itu ungkap Dandim 059/Kab Bekasi menambahkan, dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi meningkatnya kasus covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sehingga tindakan tegas perlu dilakukan.

“Kita akan terus tegas terapkan prokes pada pilkada nanti, karena dilihat kasus covid masih ada peningkatan khususnya di Jawa Barat,” kata Dandim.

Dikatakan Dandim, ada 16 Desa dan 233 TPS pasti ada kerawanannya, untuk itu pihaknya mengajak untuk bersama-sama agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan bekerja dengan hati yang ikhlas, sehingga senantiasi menjadi catatan amal baik.

“Kami perintahkan para Danramil untuk cermat melihat kerawanan, begitu juga saat bertindak ditiap-tiap wilayah. Sehingga dapat terlaksana pelaksanaan Pilkades dengan baik serta mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi,” imbuh Dandim. Cha.

Komentar