Tokoh Pemuda Pancasila Bekasi Adakan Temu Kangen dan Silaturahmi di Kediaman H Afuk

Umum32 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Dalam menjalin silaturahmi dengan para kader Pemuda Pancasila, baik pengurus PAC maupun pengurus MPC antar wilayah, Pemuda Pancasila menggelar temu kangen di kediaman Ketua MPC Kabupaten Bekasi, H. Afuk Idris.

Temu kangen dan silaturahmi yang digelar, Selasa (20/9/2022) tersebut tampak hadir sejumlah tokoh PP Bekasi, diantaranya H Jamal dan H Enar, Binsar, H Muhamad Rohata alias Ucok, dan H Akhmas Dahroji serta para kader Pemuda Pancasila lainnya.

Dalam temu kangen kali ini, terlihat keakraban dan persaudaraan diantara sesama tokoh dan para pengurus PP. Ketua PP Kabupaten Bekasi, H Afuk tampak menyambut hangat kunjungan para tokoh PP Bekasi dan rombongan.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H Afuk mengungkapkan, bahwa kunjungan ini sangat baik, dan dapat menjalin kebersamaan dalam berorganisasi. Diharapkan pertemuan dan silaturahmi sesama tokoh ini bisa terus berlanjut.

H Afuk menambahkan, perjalanan Pemuda Pancasila di Bekasi sangat komplek dan penuh perjuangan, sehingga bisa berkembang dengan cepat seperti saat ini. Diharapkan organisai Pemuda Pancasila dapat menempatkan sebagai organisasi yang baik karena organisasi Pemuda Pancasila adalah cikal bakal organisasi massa yang berazaskan, hal itu terlihat dari lambangnya yaitu Pancasila.

“Saya berharap organisasi Pemuda Pacasila ini jangan dikotori dengan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, dan organisasi Pemuda Pancasila harus jadi panutan sebab menjadi organisasi kepemudaan tertua,” ujar H Afuk.

H Afuk yang merupakan tokoh Kabupaten Bekasi ini menambahkan, pihaknya berharap agar Pemuda Pancasila dalam menjalan organisasinya harus seuai dengan AD/ART organisasi, sehingga organisasi Pemuda Pancasila semakin dihormati karena tidak melenceng dari aturan yang ada.

“Saya berharap organisasi Pemuda Pancasila dijalankan sesuai AD/ART, dan jangan melenceng dari AD/ART organisasi,” imbuhnya.

Sementara tokoh Pemuda Pancasila Bekasi yang juga mantan Ketua MPC, H Jamal mengatakan, memang seharusnya para pengurus organisasi Pemuda Pancasila jangan menjadi aji mumpung, karena ormas Pemuda Pancasila ini organisasi panutan dan semi militer.

Dan ormas Pemuda Pancasila juga turut membantu pemerintah dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga jangan dikotori oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Seperti pepatah, akibat nila setitik, maka hancur susu sebelangga,” ucap H Jamal.

Dalam temu kangen dan silaturahmi tersebut terlihat suasana keakraban, dan ngopi bareng. H. Oji.

Komentar