Turnamen Futsal Piala Bupati Bekasi Diapresiasi Disbudpora

Olahraga445 Dilihat

Cikarang, proaksinews – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) mengapresiasi event olahraga Turnamen Futsal Piala Bupati se-Kabupaten Bekasi yang digelar oleh Yayasan Bersatu Membangun Indonesia Sejahtera, di lapangan Crown Futsal Jababeka, Cikarang Utara, pada Kamis, (26/10/2023).

Acara yang digelar tiga hari mulai 26-28 Oktober ini diramaikan oleh sekitar 96 tim futsal kelas pelajar SMP-SMA serta umum.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana, Pembina Yayasan Bersatu Membangun Indonesia Sejahtera, Franky Moris Hutapea, Camat Cikarang Utara, Enop Can, perwakilan Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, dan Kodim 0509/Kab Bekasi.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana menyampaikan Pemkab Bekasi mengapresiasi event olahraga yang diinisiasi oleh Yayasan Bersatu Membangun Indonesia Sejahtera. Menurutnya, event ini menjadi ajang seleksi sekaligus pembinaan atlet pelajar berprestasi dalam menghadapi kejuaraan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ini bisa jadi ajang seleksi dan pembinaan untuk kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional. Kita juga ke depan akan melaksanakan Pekan Olahraga Wilayah Daerah yang diikuti 5 kabupaten/kota se-Jawa Barat dan kegiatan lainnya yang jadi ajang pembinaan atlet di Kabupaten Bekasi,” jelas Yudi usai mengikuti pembukaan turnamen.

Dia berharap kepada pihak yayasan dapat terus berkolaborasi membangun dan membina atlet berprestasi di tingkat pelajar maupun atlet remaja di Kabupaten Bekasi. Apalagi melihat antusiasme event ini hampir dihadiri 1000 orang pelajar yang mengikuti turnamen.

“Saya melihat luar biasa 96 tim hampir kurang lebih seribu orang, ditambah supporter, penonton, kemudian perangkat lainnya, ini luar biasa sangat meriah bagi event turnamen yang ada di sini,” tuturnya.

Sementara itu Pendiri sekaligus Pembina Yayasan Bersatu Membangun Indonesia Sejahtera, Franky Moris Hutapea menjelaskan, yayasan yang didirikannya telah hadir selama 3 tahun dengan program Mari Berbagi Indonesia yang sudah menggelar lebih 60 kegiatan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, maupun bidang pendidikan. Event Futsal ini merupakan pertama kali digelar oleh yayasannya untuk mendukung para pemuda dan pelajar yang bergerak di bidang olahraga.

“Kami di Cikarang Timur ada Rumah Pelita untuk anak-anak putus sekolah, nah dalam masa 3 tahun ini kami belum melirik olahraga. Oleh karena itu maka Hari Sumpah Pemuda menjadi tema penting untuk menampilkan kejuaraan olahraga,” terangnya.

Pihaknya juga bersyukur karena event ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Bekasi dan Askab PSSI.

“Bersyukur kita mendapat dukungan yang sangat baik, sehingga saat ini turnamen Futsal bisa diikuti sekitar seribu orang, kita harapkan ini menjadi hal yang positif untuk pemuda untuk mengisi waktu dan potensi mereka,” katanya.

Ia mengungkapkan, Yayasan Bersatu Membangun Indonesia Sejahtera akan secara intensif berkomunikasi dengan Disbudpora Kabupaten Bekasi untuk menggarap program yang bisa mendukung potensi pemuda di Kabupaten Bekasi.

“Bahkan mungkin ke depannya kita coba membangun kegiatan untuk para pemuda di semua usia, dengan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah,” tandasnya. (Pajeri).

Komentar