Uang Intensif dan Kalender Tidak Ada, Pegawai dan Pelanggan PDAM TB Kecewa

Uncategorized228 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Sejumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi dan pegewainya kecewa terhadap perusahaan air minum plat merah tersebut.

Pasalnya, para pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi hingga kini belum mendapatkan Kalender tahun 2021 keluaran perusahaan plat merah tersebut yang setiap tahum biasanya diberikan PDAM Tirta Bhagasasi.

Hal itu seperti yang diungkapkan seorang pelanggan PDAM TB, Kodir. Warga Rawa Lumbu, Kota Bekasi ini mengaku, sejumlah pelanggan dalam merasa heran. Sebab meski usia PDAM semakin dewasa, namun pelayanan atau service kepada pelanggan semakin berkurang. Padahal untuk kewajiban para pelanggan semakin ditingkatkan.

“Ini tidak imbang, pelayanan tambah buruk. Terlebih Kalender yang sudah rutin dalam setiap tahunnya diberikan pihak PDAM kepada pelanggan tapi tahun ini tidak ada,” ujar Kodir.

Bukan hanya pelanggan yang merasa kecawa, hal serupa juga dirasakan pegawai PDAM Tirta Bhagasasi. Sebab para pegawai perusahaan yang dipimpin Usep Rahman Salim tersebut tidak mendapatkan haknya seperti tahun sebelumnya.

Kekecewaan pegawai itu seperti diungkapkan seorang pegawai berinisial A, karena hingga kini uang intensif akhir tahun belum juga diterimanya, akibat belum dikeluarkan pihak PDAM Tirta Bhagasasi.

Padahal kata dia menambahkan, selama ini uang intensif tiap tahunnya dianggarkan, dan dimasukan dalam Laporan Keuangan yabg disampaikan dalam pemeriksaan BPKP.

“Kita bingung kenapa bulan Desember 2020 tidak dikeluarkan dan kalender tahun 2021 sampai hari ini, sudah memasuki Minggu ke dua Bulan januari 2021 belum ada. Makanya pelanggan PDAM yang tidak tahun diberikan melalui loket pelayanan menanyakan,” ujarnya.

Setahu saya sambung dia, Bagian Umum, Humas serta Kepagawaian menganggarkan Kalender tersebut.

Dikatakannya, kekecewaan terlebih dialami para pegawai, setelah pihak pemangku kebijakan di PDAM TB lebih mementingkan ekternal dalam melakukan kegiatan Family Gathering ke luar kota.

“Pegawai atau karyawan intensif tidak dikeluarkan. Gathering sudah sejak tahun 2014 tidak ada. Malah wartawan yang disertakan Gathering. Emang yang bekerja di PDAM para wartawan,” imbuhnya kesal.

Apalagi sambung dia, Bagian Kepegawaian bukannya membagikan uang bonus akhir tahun, malah karyawan diwajibkan untuk tes swab antigen.

“Sebenarnya yang sangat dibutuhkan karyawan itu uang bonus, bukan swab antigen. Aplahi pemberian bonus itu sudah dilakukan sejak lama dalam tiap tahunnya,” tandasnya.

Kasubag Humas PDAM TB, Fauzi saat dikonfirmasi Proaksi mengaku, Kalender akan dibagikan kepada pelanggan. Begitu juga dengan uang intensif, dalam.waktu dekat akan diberikan kepada pegawai.

“Sabar. Nanti akan dibagikan, begitu juga dengan intensif pegawai juga . H.Oji/Cha.

Komentar