Vaksinasi Covid-19 di Kec Sukawangi Capai 94,7 Persen

Umum387 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi kini telah mencapai 94,7 versen.

Capaian vaksinasi tersebut merupakan kerjasama muspika Kecamatan Sukawangi dan aparatur desa, puskesmas, dinas terkait dan relawan nakes.

Demikian diungkapkan Camat Sukawangi Parno Martono, Senin (8/11/2021). Menurut Camat, pencapaian vaksinasi di wilayahnya sudah tembus angka 94,74 persen merupakan vaksinas untuk dosis pertama.

“Banyak upaya yang telah kami lakukan, mulai dari mencari tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi, baik di kantor desa, maupun di kantor kecamatan,” ujarnya.

“Dan kami juga memerintahkan kepada RT RW untuk mendata warganya yang belum di vaksin, agar dapat segera mendatangi kantor kecamatan atau Puskesmas untuk melakukan vaksin Covid-19,” kata Parno.

Selain itu, ungkap Parno menambahkan, pihaknya menargetkan pada Desember 2021 semua warga Kecamatan Sukawangi harus sudah divaksin, sehingga wilayahnya bisa mencapai Herd Immunity hingga 100 persen.

“Untuk mencapai target vaksinasi di Bulan Desember, kami minta setiap kepala desa melakukan vaksinasi secara door to door atau dari pintu ke pintu, serta memberikan bantuan sembako untuk warga yang telah tervaksin, karena hal itu sangat efektif untuk percepatan vaksinasi di wilayah Sukawangi,” ucapnya.

Camat Sukawangi ini juga menghimbau kepada warga yang belum divaksin, untuk segera melakukan vaksinasi. Dan kepada semua warga Kecamatan Sukawangi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Cha.

Komentar