Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Tarumajaya Capai 85 Persen

Umum337 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Saat ini pencapaian vaksinasi Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi telah mencapai angka 85 persen. Capaian 85 persen tersebut merupakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Demikian dikatakan Camat Tarumajaya Dede Mauludin, Selasa (16/11/2021). Menurutnya, capaian tersebut sejalan dengan program percepatan vaksinasi yang gencar dilakukan di wilayahnya.”

Alhamdullilah, pencapaian vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Taraumajaya sudah mencapai 85 persen. Sasaran vaksinasi lansia, orang dewasa dan termasuk juga peserta didik usia 12 tahun ke atas,” ujarnya.D

iungkapkan Dede, demi menyukseskan program pemerintah terhadap percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut, pihaknya melibatkan aparat desa dan RT serta RW yang ada di wilayah Kecamatan Tarumajaya.

Kita melibatkan seluruh aparatur Desa dan juga RT/RW untuk melakukan woro-woro kepada masyarakat agar mau untuk di vaksin. Kami juga bersinergi dengan gerai vaksinasi TNI Polri untuk percepatan vaksinasi di Tarumajaya,” ungkapnya.

Dikatakan Dede, pihaknya menargetkan pada akhir tahun 2021 pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarumajaya bisa mencapai 90 persen lebih. Sehingga dengan realisasi target tersebut, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Karena itu kami terus gencar melakukan vaksinasi di tiap-tiap desa maupun secara door to door atau dari pintu ke pintu,” imbuhnya.

Ditambahkan Dede, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin maupun yang belum, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Sebab, ungkap Dede, meskipun saat ini angka orang yang terpapar Covid-19 sudah melandai, namun kasus aktif Covid-19 masih ada di Kabupaten Bekasi. Cha.

Komentar