Wakil Wali Kota Bekasi Hadiri Panen Raya Lele di Teluk Pucung

Umum330 Dilihat

ProaksiNeews, Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengahadiri kegiatan panen raya ikan lele di Rw 15, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (14/2/2021).

Pelaksanaan panen raya ikan lele yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut, merupakan budidaya masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah tersebut. Dan sebagai upaya untuk meningkatkan penghasilan warga dan menopang kehidupan.

Selain sebagai ikan yang digemari masyarakat, membiasakan mengomsumsi ikan lele juga demi kesehatan. Sehingga ikan lele saat ini menjadi primadona untuk menu masyarakat setiap harinya.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan budidaya ternak ikan lele ini terus ditingkatkan. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

Dikatakan Tri,  masyarakat diharapkan untuk terus mengembangkan ternak ikan lele. Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan lahan kosong untuk bisa ditanam holtikultura. Dan menggiatkan bank sampah untuk tetap asri.

“Budidaya ikan diharaokan bisa terus ditingkat. Dan masyrakat bisa memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman holtikultura, sehingga wilayah kita lebih asri,” ujar Tri.

Ketua Panitia Panen Raya yang juga Ketua RW 15, Juhandi mengungkapakan, panen ikan lele saat ini mencapai 8 kwintal. Dan sebagaian akan diberikan kepada masyarakat agar bisa dikonsumsi.

Sementara ikan lele yang lainnya, akan dijual kepada masyarakat dengan harga yang relatif murah, yakni Rp20 ribu perkilo.

Ikan lele yang dipanen ini sebagian akan diberikan ke warga sekitar, semwntara sebagian lagi akan dijual kepada masyarakat dengan harga Rp20 ribu peekilogram, ungkap Juhandi. pajeri.

Komentar