Wali Kota Bekasi Sidak Pintu Air dan Inlet Mainhole Aliran Sungai Bong Menuju BKT

Umum414 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Berkaitan dengan permohonan warga  dalam mengantisipasi bencana banjir, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan sidak (Inspeksi mendadak) kesejumlah aliran sungai yang ada di Kota Bekasi.

Sidak Wali Kota Bekasi karena adanya aduan warga untuk antisipaisi banjir tersebut, dilakukan di Sungai Bong, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat tersebut pada spanduk  bertuliskan “Darurat!!!, awas banjir, kepada Pemkot Bekasi untuk gorong-gorong disini mampet, mohon segera dibersihkan”.

Spanduk tersebut membentang di area Ruko Grand Prima Bintara dekat pintu air menuju gorong-gorong BKT.

Sidak terdebut dilakukan Wali Kota  Bekasi bersama Camat Bekasi Barat, Maka Nachrowi, Lurah Bintara Sudarsono dan kepala UPTD Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang sudah memasuki musim penghujan.

Warga berharap, adanya pembersihan gorong-gorong ini agar pada setiap musim penghujan datang bisa mengantisipasi  banjir yang pada bulan Oktober ini sudah mulai turun.

Pada sidak itu, Wali Kota Bekasi memerintahkan Kepala UPTD Dinas BMSDA, camat serta lurah agar melakukan koordinasi mengenai pembersihan area tersebut.

Menurut Wali Kota, warga sangat khawatir mengenai banjir yang akan melanda Kota Bekasi. Terlebih saat ini lagi musim penghujan, sehingga dari Pemerintah Kota Beksi harus bisa segera mengantisipasinya.

Seorang warga menjelaskan bahwa pada tahun 2020 pada area banjir tersebut banjir sangat besar terjadi, apalagi pada area gorong-gorong yang fungsinya tidak bisa normal apalagi jika sudah curah hujan tinggi, bisa menyebabkan banjir di area sekitarnya.

Semwntara gorong-gorong tersebut terdapat sampah yang cukup banyak sehingga bisa menahan aliran air.  Sebab itulah maka warga meminta untuk pembersihan area tersebut.

Ditambahkan warga tersebut, Kelurahan Bintara selalu konsisten bersama dinas BMSDA dalam menyelesaikan pemasalahan kali Bong menuju kanal KBT (Kanal Banjir Timur) dan sudah melakukan langkah-langkah pembersihan gorong-gorong menuju KBT, hingga saat inipun masih dalam penyelesaian pengerjaan menembus  agar air dapat mengalir dengan deras menuju BKT.

Wali Kota Bekasi juga menyampaikan dalam sidaknya, agar menjadi bahan koordinasi pembersihan kali dan gorong-gorong tersebut. Adalah hal yang wajar warga mengadu ke pihak pemerintah kota Bekasi dan menyampaikan apa keluhannya masing-masing sehingga memang harus secepatnya dikerjakan dan ditangani.

Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan. Semoga dengan cepat dapat terselesaikan masalah pembersihan gorong-gorong ini, sehingga dapat meminimalisir terjadinya bencana banjir.

“Semoga dengan antipasi yang cepat ini, dan pembersihan gorong-gorong dapat meminalisir bencana banjir,” katanya. Hans/ADV Humas.

Dikirim dari Galaxy saya

Komentar