Wali Kota Medan Lantik 13 Pejabat Eselon Dua

Umum491 Dilihat

ProaksiNews, Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik 13 orang pejabat struktural eselon II yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (31/12/2021).

Usai melantik pejabat eselon tersebut, Wali Kota Medan berharap agar para pejabat yang dilantik hari dapat langsung bekerja merealisasikan seluruh program prioritas yang telah ditetapkan Pemko Medan.

Pelantikan tersebut tampak berlangsung dengan tertib dan lancar, dan pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Medan. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan serta pelantikan yang dilakukan oleh Wali Kota Medan.

Usai melakukan pelantikan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengucapkan selamat bertugas kepada 13 pejabat eselon 2 yang baru saja dilantik.

Bobby Nasution berharap, agar selesai pelantikan, para pejabat bisa segera bekerja, dan melihat langsung ke lapangan untuk bisa melihat hasil yang sudah dikerjakan selama ini.

“Apabila diperlukan, turun langsung ke lapangan, karena pekerjaan yang tidak pernah dilihat secara langsung sebaik apapun manajemen yang kita lakukan dibelakang meja, pasti hasilnya tidak akan sempurna,” kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution memberikan penekanan kepada sejumlah OPD agar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanannya terhadap masyarakat.

Kepada Dinas PU, Bobby Nasution mengungkapkan, bahwa masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Oleh sebab itu, Kepala Dinas yang baru dilantik harus melihat langsung apa saja infrastruktur yang perlu diperbaiki, sebab masih banyak masyarakat yang mengeluh.

“Saya ingatkan lagi, apabila ada kontraktor yang berani bermain, langsung coret. Karena kontraktor itu harus memiliki standar pekerjaan yang tinggi sesuai dengan yang telah disepakati, begitu pula dengan orang-orang yang ada di UPT harus bisa bekerja, jangan jadikan UPT sebagai tempat penitipan orang,” ujar Bobby Nasution.

Sementara kepada Kepala Dinas Kesehatan, Bobby Nasution mengingatkan agar kepala dinas kesehatan bisa lebih mengoptimalkan kinerjanya dalam menangani pandemi Covid-19.

Dikatakan Bobby, pihaknya tidak ingin varian baru Covid-19 jenis omicron masuk ke Kota Medan. Untuk itu, Dinas Kesehatan Kota Medan harus bisa bekerja keras, dan memiliki reaksi cepat dalam mencegah virus ini masuk ke kota Medan.

“Saya berharap kepala dinas kesehatan bisa lebih optimal dalam menangani varian baru Covid-19, agar virus Omicron tidak masukdi Kota Medan,” ucapnya.

Terakhir, Bobby Nasution berpesan untuk seluruh pejabat yang dilantik, agar menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaiknya. Dan memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

“Jalankan amanah ini dengan baik, jangan ada korupsi dan pungli. Khususnya di OPD yang sering berhubungan dengan pihak ketiga,” imbuhnya.

Hadir dalam pelantikan pejabat eeselon II ini, Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution beserta pengurus TP PKK lainya, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman serta pimpinan OPD.

Adapun para pejabat eselon II yang dilantik hari ini diantaranya,

1. Khoiruddin SSos SE MM sebagai Kepala Dinas Sosial.
2. Baginda P. Siregar AP MSi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
3. Laksaman Putra Siregar SH MSP menjadi Kepala Dinas Pendidikan.
4. Topan Obaja Putra Ginting SSTP MSP menjadi Kepala Dinas PU.
5. Mansursyah SSos MAP menjadi Staff Ahli Wali Kota Medan Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.
6. Rakhmat Adisya Putra Harahap SSTP MAP menjadi Kasatpol PP.
7. Benny Iskandar Nasution Ap MAP menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah.
8. Dr. Syamsul Arifin Nasution SpOG menjadi Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan.
9. Arrahman Pane SSTP MAP menjadi Kepala Dinas Kominfo.
10. Benny Sinomba Siregar SE menjadi Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.
11. Dr Taufik Ririansyah menjadi Kepala Dinas Kesehatan.
12. Ferri Ichsan ST. M.Sc M.Eg menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
13. Muhammad Ali Sipahutar SSTP MAP menjadi Sekertaris DPRD. Tom.

Komentar