Wali Kota Rahmat Effendi Launching Layanan SiTaro RSUD Kota Bekasi

Umum438 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Wali Kota Bekasi, H Rahmat Effendi melakukan launching layanan SiTaro (siap antar obat), yakni layanan pengiriman obat untuk pasien RSUD dr  Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. Layanan ini merupakan terobosan untuk menghindari antri saat pengambilan obat.

Launching layanan SiTaro dilakukan Wali Kota Bekasi, Senin (25/10/2021) selepas memimpin apel pagi di area Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi. Tampak Wali Kota Bekasi menjajal/mencoba kendaraan motor SiTaro dengan meminjam helm kepada petugas yang sudah siap dengan kendaraan roda dua.

“Pinjam dong helmnya, gress ini motornya buat antar obat melayani masyarakat. Ini berfikirnya Think out of the box, sebuah terobosan untuk meningkatkan pelayanan. Memiliki  nilai manfaat yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Wali Kota saat menjajal motor layanan Sitaro.

Layanan Sitaro adalah sebuah terobosan baru pemerintah Kota Bekasi yang diciptakan oleh Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, dr H Kusnanto Saidi.

Menurut dr Kusnanto, dengan program SiTaro maka pasien di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi kini tidak perlu lagi mengantri obat. Sebab petugas yang akan mengirimkan langsung obat ke alamat pasien.

Dikatakan dr Kusnanto, layanan Sitaro demi mempermudah pasien untuk tidak lagi mengantri obat di apotek. Pasien hanya cukup memberikan alamat dan nomor telepon kepada petugas, maka obat akan dikirimkan.

”Jadi, setelah pasien selesai diperiksa,  begitu dia menyerahkan resep obat yang dikasih oleh dokter di apotek, maka petugas kami akan menawarkan lebih dahulu, apakah obatnya mau ditunggu atau diantar. Kalau mau ditunggu, boleh dan kalau mau diantar juga boleh, gratis,” kata dr Kusnanto.

dr Kusnanto menambahkan, para petugas yang ada di layanan Sitaro akan melayani untuk 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Dan akan dikerjakan secara cepat dan tepat antarkan obat.

Untuk diketahui, Sitaro RSUD Dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi telah meraih penghargaan Top 10 besar dalam ajang Kompetisi Inovasi Jawabarat 2020. Saat itu wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum memberikan piagam penghargaan dan hadiah uang Rp 20 juta untuk  peraih Top 10 besar.

Selain itu, Pemerinth Kota Bekasi juga berhasil meraih penghargaan apresiasi Jawara Ekonomi di Jawa Barat dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah. Selain itu, Pemkot Bekasi juga mendapat penghargaan sebagai Kota dengan nilai investasi tertinggi tingkat Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota Bekasi, Rahmad Effendi menyampaikan, bahwa semua penghargaan tersebut adalah bentuk kerja sama yang terbaik dalam memajukan nama Pemerintah Kota Bekasi. Hans.

Komentar