Wali Kota Tebing Tinggi dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

Umum385 Dilihat

ProaksiNews, Tebing Tinggi – Wali Kota Tebing Tinggi, Ir H. Umar Zunaidi Hasibuan MM. bersama Forkopimda dan perwakilan kepala OPD serta MUI Kota Tebing Tinggi meninjau pelaksanaan vaksinasi Sinovac.

Vaksinasi yang dilakukan terhadap para pelajar di SMPN 1 dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hasyimiah tersebut dilaksanakan, Jumat (01/10/2021).

Wali Kota pada kesempatan tersebur mengungkapkan, jumlah pelajar SMP maupun SMA di Kota Tebing Tinggi berkisar 28 ribu orang dan telah berlangsungnya PTM (Pembelajaran Tatap Muka), oleh sebab itu Pemko Tebing Tinggi akan melakukan vaksinasi bagi pelajar secara berkesinambungan.

“Untuk menjaga imunitas, ketahanan tubuh, perlu divaksin. Maka hari ini, Pemko mengadakan vaksin. Hari ini kami ingatkan, protokol kesehatan tetap dijaga, vaksin usaha untuk ketahanan tubuh menghadapi virus,” ucap Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, untuk mencegah penyebaran Covid-19, kiranya pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

“Kita tidak boleh dan tidak mau terkena Covid-19, maka kepada anak-anak untuk mencegah terjadi Covid-19. Pertama pakai masker. Kedua, menjaga jarak. Ketiga, selalu bersih, Islam mengajarkan kita supaya bersih, cuci tangan. Keempat jangan berkerumun. Dan kelima, kurangi mobilitas,” himbau Wali Kota.

Adapun peserta vaksin terdaftar mengikuti di SMPN 1 sebanyak 200 anak dan di Ponpes Al-Hasyimiah sebanyak 323 anak.

Pantauan dilapangan, kegiatan vaksinasi di SMPN 1 dan Ponpes Al-Hasyimiah terlaksana aman dan tertib dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK, Kajari Sundoro Adi SH MH, Danramil 13/TT Kapt Inf Budiono yang mewakili Dandim 0204/TT, Danyon B Sat Brimob Dasu Kompol Endra Budianto, Dansub Denpom I/1 Kapt CPM Hendra Yuwono.

Hadir pula Ketua Pengadilan Agama Dr Hj Devi Oktari SHI MH, Ketua Pengadilan Negeri atau mewakili, Kalapas Kls II B Herliadi BCIP Sos, serta perwakilan Asisten dan Staf Ahli, perwakilan Kepala OPD dan Sekum MUI Kota Tebing Tinggi Dr HM Hasbie Ashshiddiqi MM. Kms.

Komentar