Warga Kavling Bumi Mas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Umum398 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Warga Kavling Bumi Mas Rt 05 Rw 04, Kelurahan Bahagua, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan jamaah Musholla Ar Rahim yang merupakan warga kavling Bumi Mas di RT 05 RW 04, Minggu (ahad), 07 Nopember 2021. Dan dilaksanakan warga setiap tahun.

Tampak dalam acara tersebut dihadiri para undangan dan jamaah Musholla Ar Rahim dan jamaah Al Whusto serta para Ketua  RT 05, 06, 07 dan Ketua RW 04. Dan sebagai penceramah KH. Munawir Aseli MA serta pendongeng anak Kak Mulyadi.

Acara  tersebut diawali dengan pembacaan tahli dan tahmid dipimpin Ustad Sahroni, dan dilanjutkan dengan pembacaan solawat Nabi oleh para pengurus Ikra yang pimpinan Ustd Bibit. Kemudian dilanjutkan doa oleh Ustad Saeful Mujahid Spdi dan sambutan dari Ketua Panitia Maulid Nabi SAW 1443 H.

Ketua Panitia Maulid, sunar dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari para donatur dan warga jamaah Musholla Ar Rahim, sehingga peringatan Maulid dapat terlaksana.

Sunar menambahkan, semoga bantuan yang telah diberikan para donatur dan warga jamaah dapat dibalas oleh Allah SWT.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para donator dan warga jamaah Musholla Ar Rahim, sehingga Maulid Nabi Muhammad terlaksana. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ini, ujar Sunar.

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Kavling Bumi Mas saat memberikan sambutan.

Sementara Ketua DKM Musholla Ar Rahim, Ustad Damanhuri dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para panitia pelaksanaan Maulid Nabi 1443 H pada tahun ini. Semoga kita semua dapat menjaga tali ukuwah islamiah.

Ustad Damanhuri menambahkan, diharapkan pada IKRA agar lebih digiatkan dalam kegiatan demi kemajuan kedepannya. Terlebih IKRA merupakan penerus dan pengganti nanti.

“Terimakasih kepada panitia Maulid Nabi SAW. semoga kita dapat menjaga ukuwah islamiah. Dan diharapkan IKRA lebih giat, demi kemajuan kedepannya. Apalagi IKRA merupakan pengganti kita,” ungkapnya.

Ketua RW 04, Nurhadi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berharap warga yang KTP nya masih di luar Kabupaten Bekasi agar dapat mengurus perpindahan karena data masih data yang sesuai KTP. Dan diharapkan bagi warga yang belum vaksin agar secepatnya mendaftar vaksinasi.

Hal ini perlu dilakukan ungkap Nurhadi, agar dapat mencegah Covid-19, dan alhamdulilah kita lihat warga masih tetap disiplin menjalani prokes.

“Saya harap warga yang belum vaksinasi untuk bisa segera mendaftar diri, demi mencegah penularan Covid-19. Dan diharapkan kita tetap menjaga prokes dan 5 M,” ucap Ketua RW 04.

Dalam acara maulid tahun ini, di isi juga acara dongeng anak oleh Kak Mulyadi. Dan acara inti adalah ceramah yang di bawakan oleh KH Munawir Aseli MA.

Dalam tausiahnya, KH Munawir tentang ahlak dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW yang mana umatNya selalu mengucapkan dengan bersolawat dan patut menjadi contoh bagi umat Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara Maulid Mabi Muhammad SAW tersebut penutupan doa akhir maulid dipimpin langsung oleh KH Munawir Aseli MA. H. Oji.

Komentar