Warga RT 005 RW 04 Kelurahan Bahagia Adakan Pemilihan Ketua

Daerah330 Dilihat

ProNews, Kab Bekasi – Warga yang bermukim di RT 005 RW 04 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mengadakan pemilihan Ketua Blok periode 2020-2023.

Mumu Mulyadi Ketua Rt 005 Rw 04 mengatakan, pemilihan Ketua Blok yang habis masa priodesasinya ini ada di dua blok, yakni Blok A dan Blok B dengan masa periodesasi 3 tahun. Kedua blok ini berada di RT 005 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

Dikatakan Mumu, Ketua blok A saat ini di jabat oleh arief, sedangkan blok B di jabat oleh Sunar. Dan pelaksanaan pemilihan sesuai mekanisme dengan di bentuk panitia pemilihan layaknya KPU. Untuk blok B akan duluan mengadakan pemilihan ketua blok.

Seketaris Rt 005 Rw 04, Taufik Irawan mengatakan, dalam pemilihan di blok B, panitia pelaksana pemilihan ditunjuk Ketua sebagai Sumardi, Sekertaris Bayu dengan anggota H. Achmad.

“Untuk pemilihan ketua blok akan dibentuk panitia, dan Sumardi ditunjuk sebagai Ketua pelaksana,” ujar Taufik.

Berdasarkan data yang ada, hak suara yang ada di blok B ada sekitar 81 suara. Dalam pemilihan ketua blok pihak panitia yang mendatangi untuk mengumpulkan surat suara yang di berikan oleh panitia. Hak pilih setiap kepala keluarga hanya 2 kertas suara, ini sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam acara penghitungan suara yang di saksikan oleh warga blok B, dibuka oleh ketua panitia Sumardi dan pembacaan doa oleh ust jamal agar dalam acara penghitungan kertas suara lancar.

Kandidat ketua blo B sesuai pilihan warga ada 6 orang, yakni Muksin, Kurnia Ginting, Simin Utomo, Noval, Selamet dan Suharwandi. Dan dari hasil pemilihan secara demokratis, Kurnia Ginting terpilih sebagai ketua dengan perolehan suara terbanyak. Sementara suara kedua adalah.

Sehingga untuk menggantikan ketua blok B lama, Sunar adalah Kurnia Ginting. Pelantikan dan serah terima jabatan akan dilaksanakan pada pekan depan. H. Oji.

Komentar