Bipie Poerwanto Peduli Foundation Berbagi Sembako dan Pengobatan Gratis 

Umum90 Dilihat

Bekasi, Proaksinews – Bipie Poerwanto Peduli Foundation gelar baksos berbagi sembako gratis pada masyarakat sekitar. Kegiatan yang di gelar perum Kompas Indah SKU, Jl. Gemini  Mekarsari Tambun Selatan pada Minggu (07/04/2024) pagi tersebut membagikan sebanyalk 300 paket.

Bambang Poerwanto selaku Komisaris Yayasan Bipie peduli foundation mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap Tahunnya.

“Ini, kegiatan rutin yang hampir tiap tahun kami lakukan bersama keluarga. Mulai intens sekitar tahun 2007 hingga saat ini. Setahun itu kami melakukan 3 kali, dimoment hari ulang tahun, menjelang Idul fitri, dan dimalam tahun baru. Khusus untuk malam tahun baru, kami bersama keluarga ngajak makan bareng dengan masyarakat sekitar,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan baksos ini merupakan benuk kepedulian pada masyarakat sekitar juga rasa bersyukur pada sang Pencipta.

“Tidak ada maksud apa-apa, hanya berbagi saja. Ini bentuk kepedulian keluarga biipie pada masyarakat sekitar. Juga bentuk rasa syukur kami. Kebaikan ini buat kita semua yang hadir disini, juga buat keluarga kami,” ucap Bambang.

Ditempat yang sama, drg. Novie Poerwanto Ketua Yayasan Bipie Peduli Foundation sekaligus putri pertama Bambang Poerwanto mengatakan bahwa  baksos yang menjadi agenda rutin ini anggarannya urunan dari keluarga.

“Semua ditanggung sama keluarga, saya bersyukur, semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk kita semua. Untuk kegiatan baksos sendiri, kami tidak hanya berbagi makanan saja, baksos pengobatan gratis juga kami lakukan. Seperti kemarin, kami mengadakan pengobatan gratis di GKJ Bekasi timur. Atas permintaan panitia kesehatan Gereja untuk masyarakat sekitar gereja juga jemaatnya,” ujar Novie.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan untuk kegiatan makan bersama, pihak keluarga memanggil para pedagang kecil atau pelaku UMKM untuk menggelar lapak di halaman.

“Biasanya kita panggil padagang gerobak atau UMKM untuk menggelar dagangannya, dan masyarakat kita berikan kupon untuk di tukarkan. Jadi semua bisa merasakan kebahagiaan. Sesuai dengan motto kami, healt your pain , and smile with us. Menyembuhkan sakit mu, dan tersenyum bersama kami. Berbeda tapi tetap satu,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan baksos ini sudah berlangsubg sejak lama dan menjadi kebiasaan keluarga besar. Sementara Yayasan baru di bikin sekitar Tahun 2022.

“Sudah cukup lama juga kegiatan baksosnya. Kalau pendirian Yayasannya baru jalan 3 tahun. Tujuan mendirikan yayasan ini juga hanya melengkapi administrasi saja. Artinya kegiatan kami ada payung hukum atau legalitasnya,” tambahnya. (Clau).

Komentar